Monday 25 July 2011

Berenang Olahraga yang Menyehatkan dan Murah

http://brianyudhi.blogspot.com
Berenang merupakan salah satu olahraga yang paling menyehatkan badan dan murah. Kenapa bisa saya bilang murah karena kita dapat berenang tidak hanya di kolam renang, tetapi juga bisa di sungai, pantai, dll. Selain itu kenapa saya bilang murah karena tidak membutuhkan perlatan ataupun pakaian tertentu. Mungkin kalau ada yang terbiasa memakai kaca mata renang tapi juga ada yang tidak. Pakaiannya pun cukup sederhana, yaitu cukup celana renang saja untuk Laki-laki dan baju renang untuk perempuan. bahkan ada pula yang cukup memakai pakaian biasa saja. Namun di kolam renang besar ada yang di haruskan untuk memakai pakaian renang.
Lalu kenapa saya sebut berenang merupakan olahraga yang paling menyehatkan yaitu karena saat kita berenang kita menggerakkan seluruh anggota badan kita seperti kaki, tangan, kepala, pokoknya semuanya bergerak.
Berenang juga bisa melatih pernafasan kita karena saat berenang kita juga pasti ada kalanya harus menahan nafas. jadi paru-paru kita juga akan terpengaruh untuk mengembang ukurannya menjadi lebih besar, maka yang terjadi adalah volume udara yang kita hirup menjadi lebih besar dan mengurangi resiko sesak nafas.

Berenang juga dapat meninggikan badan jika anda ingin badan anda lebih tinggi, atau jika anak-anak anda ingin tinggi sebaiknya anda latih untuk belajar berenang, karena pertumbuhan tuinggi badan anak akan sangat cepat jika pada usia dini. Berenang juga dapat ditekuni untuk lebih dalam agar bisa jadi Atlet renang dan mungkin untuk berprestasi.

Ya semoga postingan saya ini dapat memberikan manfaat bagi para pembaca semua dan lebih menyadarkan kita pada kesehatan dan berenang merupakan olahraga yang murah dan menyehatkan.

No comments: